Selasa, 23 April 2013

INFO GUT ®

For this opportunity.. I want to tell you about 60 on the clock. Ribet ah pake bahasa inggris.. Pada time kali ini. Gue mau coba bahas tentang.. Kenapa yang dipake di jam itu angka 60? Penasaran kan?

Mungkin hal ini ada hubungannya sama mtk.. Jadi gini.. Angka 60 itu punya faktor yang merupakan urutan 6 bilangan real pertama. {1,2,3,4,5,6} jadi, kalo ada yang nanya 1/2 jam itu berapa, 1/3 jam itu berapa, 1/4 jam itu berapa tidaklah sulit.. karena jawabannya 30 menit , 20 menit , dan 15 menit.

bisa kita bayangkan, gimana kalo angka yang digunakan dijam itu.. angka 100 . 1/2 nya mungkin gampang.. nah.. kalo 1/3 nya? kan jadi 33,3333333... menit. gimana? ribet kan?

mungkin itulah salah satu alasan mengapa yang dipake di jam itu angka 60. mungkin alesan lainnya banyak.. tapi, inilah salah satu alasannya...

~take this a certainty of a lot of uncertainties~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~
~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~
~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~