Sabtu, 27 April 2013

MATEMATIKA UNIK 1 ®


Sedikit mau memotivasi untuk orang-orang yang bilang kalau matematika itu membencikan, menyeramkan, bahkan mematikan. Abis gue ngepost ini, jangan bilang matematika itu serem lagi yaa..!! matematika itu asik kok.. banyak yang unik pula…
Okeh!! Gausah lama-lama, langsung aja gue post nih materi.. pokoknya, unik banget deh matematika itu…


Coba deh.. kalo huruf alphabet {a,b,c,d,e,f,g,h,I,j,k,l,m,n,o,p,q,r,s,t,u,v,w,x,y,z} diubah jadi {1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26}
Next,, liat deh.. hasil penjumlahan dari kata-kata ini (%):
a)      KERJA KERAS
b)      HARDWORK       à KERJA KERAS (BHS. INGGRIS)
c)       KNOWLEDGE     à PENGETAHUAN (BHS. INGGRIS)
d)      ATTITUDE            à SIKAP DIRI (BHS. INGGRIS)

Jadi kan,

a)      KERJA KERAS

K-E-R-J-A-K-E-R-A-S        à           11+5+18+10+1+11+5+18+1+19   = 99%

b)      HARDWORK

H-A-R-D-W-O-R-K            à           8+1+18+4+23+15+18+11               = 99%

c)       KNOWLEDGE

K-N-O-W-L-E-D-G-E        à           11+14+15+23+12+5+4+7+5           = 96%

d)      ATTITUDE
A-T-T-I-T-U-D-E                 à           1+20+20+9+20+21+4+5                = 100%

                Mungkin dari hal unik matematika yang barusan ini, dapat kita simpulkan bahwa ATTITUDE (sikap diri) adalah yang paling menentukan keberhasilan kita. Sikap diri yang dimaksud disini ialah OPTIMISME. So, kalaupun kita sudah berusaha keras dan memiliki pengetahuan banyak, jika kita tidak mempunyai attitude OPTIMISME ini, kita masih belum 100%.
                So, yang pertama harus ada dalam diri kita sebagai pemacu keberhasilan (duniawi) ialah OPTIMISME, yakinlah kalau kita pasti bisa.. yakinlah bahwa kita pasti berhasil.. jangan takut untuk mencoba.. dan yang terakhir, jangan katakan sulit hingga semuanya usai, agar tidak ada sesuatu yang sulit yang menghalangi kita.
See you~ ;-)

                ~take this a certainty of a lot of uncertainties~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~
~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~
~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~