Kamis, 23 Mei 2013

Bongkar Pasang Rumus ®


Karna udah terlalu lama ngurusin keunikan setiap angka yang ga kelar-kelar. Mending di post-in aja deh nih, yang bongkar pasang rumus.


Jadi gini, biar gampang. Misalkan kita lagi ulangan nih.. pas udah dibagiin soalnya.. tulis dulu semua rumus yang kita tau.. ambil contoh yaa.. misalkan bab GLBB di FISIKA.. nah, tulis deh rumus-rumusnya..
s    = Vo t  + ½ a t2
Vt  = Vo    + a t
Vt2 = Vo2   + 2 a s
Nah.. di rumus kan ada :
·         S
·         Vo
·         T
·         Vt
·         A

Next, Masukan yang diketahui dalam soal ”kedalam rumus yang datanya paling lengkap”. Misalkan, data yang diketahui dalam soal itu.. s,a,dan t . berarti masukin ke rumus yang pertama, karena rumus yang pertama memuat s,a, dan t sehingga bersisa Vo didalamnya... kalo yang ditanya Vo berarti bisa langsung ketemu. Kalo yang ditanya Vt. Tinggal masukin Vo yang didapat dari rumus pertama ke rumus yang kedua.

Yaa.. begitupun yang lainnya.. intinya tahap yang pertama dan kedua yaa.. “tulis semua rumus dulu” abis itu “masukin yang diketahui dari soal ke dalam rumus yang datanya paling lengkap”.

Mungkin mimin Cuma bisa nerangin sekilas dari blog. Kalo ada yang mau nanya lebih jelasnya lagi.. coba dateng aja ke rumah mimin. Kontak ke ( >> 085882020858 << ) nomor mimin dulu yaa..

~ take this a certainty of a lot of uncertainties~

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~
~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~
~~~ GIVE YOUR BEST COMMENT FOR US ~~~